Tentang Asuransi Perjalanan Lion Air
Apa itu Asuransi Perjalanan Lion Air?
Asuransi Perjalanan Lion Air memberikan perlindungan dari kejadian-kejadian yang tak diharapkan seperti kecelakaan dan ketidaknyamanan selama perjalanan seperti kehilangan koper dan penundaan perjalanan. Asuransi Perjalanan Lion Air dirancang khusus untuk penumpang Lion Air dan hanya berlaku pada saat terbang menggunakan Lion Air.
Produk asuransi perjalanan ini diterbitkan oleh PT Chartis Insurance Indonesia (Chartis).
Bagaimana saya dapat membeli Asuransi Perjalanan Lion Air?
Untuk saat ini, anda hanya dapat membeli Asuransi Perjalanan Lion Air di lionair.co.id untuk penerbangan dari Indonesia. Caranya mudah, tambahkan asuransi perjalanan pada rencana perjalanan anda saat melakukan pemesanan tiket penerbangan dengan cara online.
Penjualan Asuransi Lion Air melalui Call Center dan kantor-kantor penjualan tiket akan tersedia dalam waktu tidak lama lagi.
Siapa yang berhak membeli Asuransi Perjalanan Lion Air?
Asuransi Perjalanan Lion Air tersedia bagi penumpang yang:
- berusia kurang dari 75 tahun
- melakukan penerbangan dari Indonesia
- melakukan perjalanan kurang dari 30 hari
Apakah anda bepergian bersama dengan seorang bayi? Jangan khawatir, bayi anda juga dilindungi dengan premi asuransi gratis bila bayi anda bepergian bersama seorang dewasa yang menjadi tertanggung. Mohon baca syarat dan ketentuan lengkap kami untuk mengetahui lebih lanjut tentang perlindungan asuransi gratis bagi bayi.
Apa perbedaan pilihan rencana dalam Asuransi Perjalanan Lion Air?
Asuransi Perjalanan Lion Air tersedia dalam dua jenis rencana. Rencana perlindungan yang ditawarkan adalah berdasarkan jenis tiket yang anda beli.
- Rencana Pulang Pergi
Rencana ini ditawarkan bila anda terbang pulang dan pergi dengan Lion Air dan rencana ini melindungi anda sejak kepergian sampai kepulangan anda baik pada saat anda singgah dan selama anda berada di daerah tujuan perjalanan anda.
- Rencana Sekali Jalan
Rencana ini ditawarkan bila anda hanya terbang sekali jalan dengan Lion Air dan melindungi anda sejak melakukan check-in sampai dengan anda tiba di tujuan akhir anda dengan menggunakan Lion Air.
Kapan perlindungan Asuransi Perjalanan Lion Air saya dimulai dan berakhir?
Ini juga bergantung pada jenis tiket dan polis yang anda beli.
- Rencana Pulang Pergi
Perlindungan dimulai saat check-in untuk penerbangan keberangkatan dengan Lion Air and berakhir pada saat anda tiba di bandar udara asal.
- Rencana Sekali Jalan
Perlindungan dimulai pada saat check-in untuk penerbangan keberangkatan Lion Air dan berakhir pada saat anda tiba di tujuan penerbangan Lion Air tersebut.
Mohon diingat bahwa Manfaat Pembatalan Perjalanan berlaku 30 hari sebelum tanggal keberangkatan yang sebenarnya atau pada tanggal pembelian, yang mana yang lebih terakhir terjadi.
Tentang Manfaat Asuransi Perjalanan Lion Air
Manfaat apa saja yang ditawarkan oleh Asuransi Perjalanan Lion Air?
Asuransi Perjalanan Lion Air menawarkan manfaat-manfaat sebagai berikut:
* Manfaat-manfaat ini mengacu pada syarat dan ketentuan lengkap yang tertera pada Polis Asuransi Perjalanan Lion Air.
Kecelakaan Diri
Asuransi Perjalanan Lion Air memberikan anda atau orang-orang yang anda cintai penggantian sejumlah uang tunai sampai dengan Rp 500.000.000 (untuk rencana Sekali Jalan) bila anda mengalami kecelakaan yang serius atau fatal ketika melakukan perjalanan.
Biaya Medis akibat kecelakaan^
Asuransi Perjalanan Lion Air menanggung tagihan medis sampai dengan Rp 200.000.000 jika anda membutuhkan bantuan medis karena kecelakaan dalam perjalanan.
Repatriasi dan Evakuasi Darurat^
Asuransi Perjalanan Lion Air akan membawa anda pulang kembali ke orang-orang yang anda cintai di rumah bila anda mengalami kecelakaan dalam perjalanan.
Penyerangan dengan Kekerasan^
Asuransi Perjalanan Lion Air akan memberikan penggantian finansial bila anda mengalami penyerangan dan kekerasan ketika dalam perjalanan.
Penundaan Penerbangan
Asuransi Perjalanan Lion Air akan memberikan santunan bila penerbangan Lion Air anda dijadwal ulang lebih dari 5 jam.
Pembatalan Perjalanan
Asuransi Perjalanan Lion Air akan menggantikan bagian yang tidak dapat diuangkan kembali dari tiket Lion Air yang anda miliki bila anda terpaksa harus membatalkan perjalanan disebabkan oleh alasan – alasan yang ditanggung seperti cedera serius atau kematian salah satu anggota keluarga.
Pengurangan Perjalanan^
Asuransi Perjalanan Lion Air akan menggantikan bagian yang tidak dapat diuangkan kembali dari tiket Lion Air yang anda miliki bila anda terpaksa mengurangi waktu perjalanan anda disebabkan karena alasan-alasan yang ditanggung – seperti cedera serius atau kematian anggota keluarga.
Kerusakan dan Kehilangan Bagasi
Asuransi Perjalanan Lion Air menanggung kerusakan atau kehilangan bagasi pada saat anda melakukan perjalanan dengan Lion Air.
Kehilangan Dokumen Perjalanan^
Asuransi Perjalanan Lion Air membantu anda mengatur penggantian dokumen perjalanan bila anda kehilangan paspor atau visa perjalanan.
Tanggung Gugat Pribadi^
Asuransi Perjalanan Lion Air melindungi anda dari tuntutan pihak ketiga yang disebabkan oleh kelalaian anda.
Bantuan Medis Darurat 24 jam^
Asuransi Perjalanan Lion Air memberikan anda bantuan darurat medis sepanjang waktu.
Catatan: Manfaat dengan tanda (^) hanya berlaku untuk rencana perjalanan Pulang Pergi.
Apakah Kerusakan dan Kehilangan Bagasi akibat pencurian ikut ditanggung?
Ya, Asuransi Perjalanan Lion Air menanggung pencurian bagasi dan kerusakan bagasi yang disebabkan oleh aksi pencurian selama penerbangan Lion Air.
Dapatkah saya menambah Asuransi Perjalanan Lion Air pada proses pemesanan bila saya telah mengetahui kondisi kesehatan?
Ya. Anda dapat menambah Asuransi Perjalanan Lion Air pada rencana perjalanan anda meskipun anda telah mengetahui kondisi kesehatan anda. Namun, beberapa manfaat tidak akan menanggung kondisi ini dan akan dianggap sebagai “kondisi bawaan”. Untuk lebih jelas, mohon lihat syarat dan ketentuan lengkap yang ada pada polis anda.
Jika saya sakit dalam perjalanan, apakah Asuransi Perjalanan Lion Air menanggung saya untuk biaya rumah sakit dan biaya-biaya lainnya?
Tidak, Asuransi Perjalanan Lion Air hanya menanggung biaya – biaya medis yang berhubungan dengan kecelakaan ketika anda sedang dalam perjalanan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat biaya medis untuk kecelakaan, mohon lihat syarat dan ketentuan lengkap pada polis anda.
Dapatkah saya membatalkan pemesanan penerbangan Lion Air dan mendapatkan pengembalian uang seluruhnya karena manfaat Pembatalan Perjalanan yang ada di polis Asuransi Perjalanan Lion Air?
Manfaat Pembatalan Perjalanan pada Asuransi Perjalanan Lion Air hanya menanggung bagian yang tidak dapat dikembalikan dari biaya tiket Lion Air pada saat anda membatalkan pemesanan penerbangan anda karena alasan-alasan sah yang ditanggung dalam polis seperti penyakit serius atau kematian anggota keluarga anda yang menghalangi anda untuk melanjutkan perjalanan. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang manfaat ini, mohon lihat syarat dan ketentuan lengkap pada polis anda.
Setelah Pembelian Polis Asuransi Perjalanan Lion Air
Dimana saya dapat mendapatkan polis yang lengkap?
Polis Asuransi Perjalanan Lion Air tersedia di Web site ini. Klik di sini untuk melihat atau mengunduh polis anda dalam format PDF.
Apa yang harus saya lakukan bila saya tidak menerima konfirmasi Asuransi Perjalanan Lion Air?
Jangan khawatir! Anda tidak perlu membawa salinan konfirmasi asuransi anda selama perjalanan anda. Semua yang anda perlukan adalah hanya nomor polis dan Nomor Bantuan Darurat 24 jam (+62 21) 570 7658.
Bila anda ingin menerima salinan dari konfirmasi Asuransi Perjalanan Lion Air, kirimkan permohonan mohon kirim permintaan anda dengan menyertakan nama lengkap, tanggal pembelian, nomor sertifikat (bila ada) dan tanggal perjalanan.
Rincian pemesanan Penerbangan Lion Air yang saya miliki telah berubah. Perubahan apa yang diperbolehkan pada polis Asuransi Perjalanan Lion Air yang saya miliki?
Anda diperbolehkan merubah tanggal perjalanan anda bila ada perubahan tanggal terbang dengan Lion Air. Peraturan ini berlaku untuk perubahan sebelum dan sedang dalam perjalanan.
Ketika anda merubah reservasi penerbangan anda, mohon jangan lupa untuk memberitahukan kamidengan nomor polis anda, nomor pemesanan Lion Air, nama anda, tanggal perjalanan yang sebelumnya, dan tanggal perjalanan yang baru.
Catatan Penting tentang Perubahan:
Perubahan Tanggal Perjalanan
Perubahan pada polis anda hanya akan sah bila perubahan juga dibuat untuk reservasi penerbangan Lion Air.
Perjalanan Lebih Pendek
Bila anda memperpendek perjalanan anda, Asuransi Perjalananan Lion Air tidak akan memberikan pengembalian uang akibat selisih premi.
Perjalanan Lebih Panjang
Bila anda memperpanjang perjalanan anda, Asuransi Perjalanan Lion Air akan menanggung sampai dengan jangka waktu maksimum pada skala waktu yang dipilih sebelumnya yang anda beli tapi akan berlanjut pertanggungannya sampai dengan check in penerbangan pulang.
Sebagai contoh, bila anda sebelumnya terbang untuk lima (5) hari perjalanan dan memperpanjang sampai dengan delapan (8) hari: polis anda sebelumnya akan terus menanggung anda sampai dengan hari ke tujuh (7) perjalanan anda dan akan mulai kembali saat anda check in untuk penerbangan pulang.
Dapatkah saya membatalkan polis Asuransi Perjalanan Lion Air yang saya miliki?
Ya, anda dapat membatalkan polis Asuransi Perjalanan Lion Air selama dilakukan dalam hubungannya dengan pembatalan pemesanan penerbangan Lion Air. Pembatalan harus dilakukan sebelum Tanggal Keberangkatan yang sebenarnya dan sebelum anda menggunakan manfaat Asuransi Perjalanan Lion Air. Untuk membatalkan polis mohon kirimkan permintaan pembatalan bersama dengan nama, nomor polis, nomor booking Lion Air, dan salinan konfirmasi pembatalan reservasi penerbangan Lion Air.
Tentang Klaim Asuransi Perjalanan Lion Air
Apa yang harus dilakukan bila saya mengalami kecelakaan di luar negeri?
Cukup hubungi hotline kami untuk Bantuan Darurat 24 jam (+62 21) 570 7658 dan kami akan memastikan anda mendapatkan bantuan yang diperlukan. Mohon jangan lupa bahwa anda dapat menghubungi hotline kami dengan collect call untuk menghindari biaya telepon.
Bila anda membutuhkan perawatan rumah sakit, mohon pastikan anda menyimpan salinan asli kuitansi untuk mempermudah proses klaim dan pembayarannya.
Bagaimana saya menyampaikan sebuah klaim?
Untuk menyampaikan klaim, anda dapat mengunduh Formulir Klaim secara online dan mengikuti instruksi mudah yang ada dalam dokumen tersebut. Untuk pertanyaan tentang klaim, anda dapat selalu mengirimkan e-mail kepada kami..
Apakah ada jangka waktu terakhir untuk menyampaikan claim?
Ya, anda harus sudah memberitahukan kepada Chartis tentang klaim anda tidak lebih dari tiga puluh (30) hari setelah terjadinya peristiwa yang dapat diklaim.
Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memproses klaim saya?
Chartis akan memproses klaim anda dalam waktu empat belas (14) hari kerja setelah menerima semua dokumen lengkap yang diperlukan untuk proses klaim.